More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE

 Kucing Khao Manee - Khao Manee adalah salah satu ras purba alami yang berasal dari Thailand, dan telah dirahasiakan dengan baik. Itu dirujuk dalam buku puisi kucing, yang dikenal sebagai Tamra Maew, yang ditulis pada abad ke-14.

Khao Manee adalah kucing putih bersih berkilau dengan warna mata bercahaya dan cerah. Mata seperti permata bisa berwarna biru, hijau, emas atau ganjil.

Dibuat untuk cuaca hangat, Khao Manee adalah kucing yang lentur, berotot, dan atletis dengan tulang sedang.

Khao ManeeMereka mengabdi pada pemiliknya dan penasaran, kucing cerdas yang memiliki rasa nakal yang abadi. Mereka adalah kucing yang sangat ingin tahu dan suka memainkan permainan lempar tangkap yang bagus sebelum meringkuk dengan Anda untuk tidur siang yang hangat. Dikenal sebagai "Permata Putih", Khao Manee dikabarkan sangat didambakan oleh bangsawan Thailand yang dianggap membawa keberuntungan bagi mereka yang cukup beruntung untuk memilikinya.

Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka seperti itu di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Ketua Komite Breed untuk breed ini.

Kucing Khao Manee berasal dari Thailand, di mana mereka dikenal sebagai Khao Mani yang diterjemahkan menjadi 'permata putih'. Trah ini memiliki bulu putih bersih yang indah yang sempurna dan berkilau seperti salju. Dengan batu berharga untuk mata, kucing Khao Manee adalah jenis yang mencolok secara visual.

 kucing javanese  kucing japanese bobtail  kucing himalaya  kucing highlander

Bidikan Snapshot

  • Jenis : Khao Manee Kucing
  • Ukuran : Sedang, 6 sampai 10 lbs
  • Tingkat Energi : 4/5 (tetapi dengan aktivitas yang meledak-ledak)
  • Bicara : 4/5
  • Lambang : Cukup halus, pendek dan putih bersih.
  • Hypoallergenic : Ya
  • Mencari : Saya bergaul dengan hampir semua orang!
  • Ramah Anak : Ya

Potret Kepribadian : Ramah dan bersahabat, mengabdi pada manusia saya dan mudah bergaul dengan orang asing dan hewan peliharaan lainnya, menyukai permainan interaktif.

Penampilan Khao Manee Saya
Saya memiliki batu mulia untuk mata – satu perak dan satu emas – yang merupakan ciri fisik saya yang paling berharga.

Saya harus menyebutkan bahwa tidak semua dari kita memiliki perak dan emas.

Beberapa kucing Khao Manee memiliki dua mata biru keperakan. Dan beberapa dari kita memiliki dua mata emas dalam berbagai warna dari hijau kuning hingga emas kuning. Dan beberapa dari kita memiliki kombinasi keduanya.

Namun sejauh ini, kucing Khao Manee yang paling dicari adalah kucing bermata ganjil, yang memiliki kombinasi berharga dari satu mata biru dan satu mata kuning.

Kepribadian Kucing Khao Manee

Saya akan menjadi orang pertama yang dengan bangga mengakui bahwa saya adalah salah satu dari kucing-kucing yang menyebalkan itu. Saya memuja manusia saya dan mencoba berada di sekitar mereka kapan pun saya bisa, yang berarti saya akan sering meringkuk di samping Anda atau bertengger di bahu Anda.

Tapi saya tidak hanya ramah dengan manusia saya – sebagai kucing yang ramah, saya cenderung menyukai manusia pada umumnya sehingga Anda akan sering melihat saya nongkrong di dekat pintu depan untuk menyambut pengunjung yang mampir.

Saya dapat dengan mudah menyesuaikan diri dengan wajah baru dan tidak akan berpikir dua kali untuk akrab dengan orang dan hewan lain pada pertemuan pertama.

Ketika saya tidak bermain kupu-kupu sosial, saya akan melatih kebugaran saya.

Saya sangat suka menjaga diri saya tetap aktif dan tentu saja, bermain di puncak daftar cara favorit saya untuk menjaga diri tetap lentur dan berotot. Dan ini juga bukan aktivitas tersendiri bagi saya – saya menyukai game interaktif yang membuat saya terus bergerak sambil menjalin ikatan dengan manusia pada saat yang bersamaan.

Karena itu, saya memiliki kelemahan untuk mengambil dan dikenal memulai satu atau dua permainan dengan membawa bola kecil, botol plastik, cangkir deli, dan apa saja yang dapat saya masukkan ke dalam mulut.

Tentu saja, jika Anda terlalu sibuk untuk bermain, saya harus melakukannya sendiri. Ini biasanya melibatkan membiarkan rasa ingin tahu saya mengambil kendali saat saya memeriksa apa saja dan segala sesuatu di sekitar rumah. Jadi, ketika Anda melihat saya mengintip dari balik sudut dan mengetuk lemari dan pintu, ketahuilah bahwa saya sedang melakukan penyelidikan menyeluruh terhadap sifat benda.

Manusia Idealku

Mudah bergaul dan mudah bergaul, Jenis Kucing Khao Manee sangat mudah bergaul. Yang membuat saya cukup ideal untuk semua penggemar, dari pemula hingga pecinta kucing berpengalaman.

Disposisi happy-go-lucky saya juga membuat saya cocok untuk rumah dengan anak-anak dan kesenangan saya yang ringan berarti pecinta kucing yang lebih tua yang mencari kucing pendamping tidak akan kesulitan membesarkan saya.

Saya semacam yang terbaik dari semua dunia, jika saya mengatakannya sendiri. Anda tahu, kombinasi sempurna dari keaktifan menyenangkan berpadu dengan pesona santai.

Asal Kucing Khao Manee

Asal Kucing Khao Manee
Asal Kucing Khao Manee

Ras Khao Manee saya dianggap sebagai kucing kerajaan asli Thailand sejak masih bernama Siam. Berdasarkan manuskrip sejarah Thailand, Raja Rama V, yang memerintah dari tahun 1868 hingga 1910, memiliki sembilan leluhur saya dalam perawatannya dan sangat menyayangi mereka sehingga hukuman bagi orang biasa yang mencuri kucing Khao Manee adalah kematian.

Seiring dengan Korat (Dork Lao), Burma (Suphalak) dan Siam (Wichien-maat), garis keturunan kucing Khao Manee dirujuk dalam Tamra Maew, sebuah antologi puisi tentang kucing yang ditulis pada tahun 1350.

Meskipun nama ras yang disebutkan dalam antologi adalah "Khao Plort," yang digambarkan memiliki "mata warna merkuri", perkembangbiakan anak kucing yang memiliki mata berwarna aneh selama dua abad berikutnya mengilhami nama baru untuk garis keturunan kita. : Khao Manee, atau “Permata Putih” dalam bahasa Thailand.

Sekarang sementara kucing Siam, Korat, dan Burma telah membangun popularitas mereka di Barat setelah Perang Dunia II, ras kami hanya dikenal oleh peternak kucing di luar Thailand ketika seorang peternak Amerika bernama Colleen Freymouth (Freymuth dalam beberapa akun) mengimpor Sripia, seekor kucing Khao Manee betina, dan seekor jantan lainnya ke Amerika Serikat pada tahun 1999, dan menjadi orang pertama di luar Thailand yang membiakkan kami.

Itu berarti bahwa sampai tahun 1999, Khao Manee telah dibiakkan hanya di Thailand selama hampir 650 tahun!

Namun berkat Freymouth, anak kucing Khao Manee pertama kali dibiakkan di Amerika Utara. Selain itu, Janet Poulsen dari Odyssey Cattery mengimpor Khao Manees pertama ke Inggris pada bulan-bulan berikutnya dan memelopori perkembangbiakan breed saya di dalam dan di sekitar negara bagian yang berdaulat.

Sekarang sementara breed saya masih belum diterima di sebagian besar pendaftar kucing, kami diberikan status Breed Baru Awal oleh The International Cat Association ( TICA ) pada tahun 2012 dan diberi status kejuaraan pada tahun 2015.

Bagaimana Membuat Kucing Khao Manee Bahagia Dan Sehat

Saya bukan kucing yang sangat menuntut dan menjaga saya tetap sehat dan hangat cukup mudah. Saya hanya perlu menyikat dengan teliti setiap minggu untuk menjaga mantel saya terlihat bagus. Saya juga tidak memiliki persyaratan diet khusus.

Hanya ada satu hal yang harus Anda waspadai – beberapa Khao Manee bisa tuli sebagian atau seluruhnya. Ini adalah karakteristik genetik yang biasa diamati pada kucing yang memiliki mata biru dan bulu putih dan tidak eksklusif untuk Jenis Kucing Khao Manee.

Fakta Menarik

  • Trah saya juga disebut 'Mata Berlian' – nama panggilan yang indah, bukan
  • Trah saya tidak hanya langka, tetapi juga unik karena kami dianggap sangat beruntung. Dan berkat keberuntungan yang terkait dengan kami, kami cenderung sangat mahal, dengan anak kucing Khao Manee masing-masing berharga delapan hingga sepuluh ribu dolar di Inggris. Sedangkan untuk AS, kami adalah ras yang sangat langka di sini dan sangat sulit didapat.
  • Meskipun saya biasanya memakai jas putih, saya memiliki beberapa kerabat yang dapat memiliki beberapa bercak kecil warna pada mereka. Beberapa anak kucing di keluarga saya bahkan lahir dengan tanda hitam di kepala mereka yang hilang saat mereka merayakan ulang tahun pertama mereka.

Penampilan Kucing Khao Manee

Penampilan Kucing Khao Manee

Semua Khao Manees dilahirkan dengan mantel putih bersih. Mereka memiliki dua mata biru, atau satu mata berwarna biru, dengan mata lainnya berwarna hijau atau kuning. Tubuh mereka berukuran sedang dan struktur tulang. Mereka memiliki kepala dan telinga berbentuk baji yang berukuran sedang hingga agak besar.

Sifat-sifat

  • Mantel putih dengan mata berwarna biru atau aneh
  • Aktif dan menyenangkan
  • Suka perhatian
  • Tidak dikenali oleh pendaftar AS mana pun

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pemilik kucing pertama kali

Seperti Apa Mereka Hidup

Khao Manees adalah kucing yang ramah dan suka berinteraksi dengan orang-orang. Mereka rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya. Mereka cerdas dan suka bermain, dan membutuhkan stimulasi untuk tetap bahagia. Karena mereka berkerabat dekat dengan ras Siam, mereka bisa vokal.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Beberapa Khao Manee tuli atau sebagian tuli, karakteristik yang sering datang dengan mantel putih dan mata biru. Kucing adalah kucing yang aktif dan membutuhkan banyak perhatian. Trah ini dianggap langka.

Sejarah Kucing Khao Manee

Penggemar Khao Manee menganggap Jenis Kucing ini sebagai kucing kerajaan asli Siam. Trah ini dikembangkan di Thailand ratusan tahun yang lalu. Mereka dijaga ketat di Siam, dan hanya bisa dimiliki oleh bangsawan. Baru pada tahun 1999 individu dari jenis ini meninggalkan Thailand. Yang pertama dikirim ke AS, dalam perawatan Colleen Freymuth.

Freymuth memulai program pemuliaan untuk Khao Manee, yang masih merupakan breed langka di AS. Trah ini belum diakui oleh pendaftar AS mana pun.

SUMBER : Wikipedia, Google

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: