More interesting articles here :
1. Generation Enggelmundus
2. NATURAL HOME REMEDIES SIMPLE AND EFFECTIVE
3. TUTORIAL TESTING SOFTWARE

 Kucing Bali - Kucing bali (dahulu bernama kucing bulu panjang siam) adalah salah satu ras kucing alami akibat mutasi genetik pada ras siam. Perbedaan antara ras bali dengan ras siam terletak pada ukuran bulunya saja; kucing bali berbulu sedang, sedangkan kucing siam berbulu pendek. Ras ini adalah ras kucing oriental, yaitu memiliki tubuh yang panjang dan langsing

Sejarah Kucing Bali

Sejarah Kucing Bali
Sejarah Kucing Bali

 kucing australian mist  kucing anatolian  kucing american wirehair  kucing american shorthair

Pada sekitar tahun 1920-an, kucing bulu panjang siam dianggap sebagai kucing yang aneh, sehingga banyak yang menjualnya dengan harga yang murah. Tak ada satu pun usaha untuk melakukan program pembiakan terhadap ras kucing ini. Pada sekitar tahun 1950-an, barulah muncul usaha untuk mengembangbiakan ras ini agar dapat terpisah dengan ras siam menjadi ras tersendiri.

Pada pertengahan tahun 1950-an, ada dua orang peternak kucing bernama Marison Dorsey dari Rai-Mar Cattery di California dan Helen Smith dari MerryNews Cattery di New York yang bertekad untuk mengembangbiakan ras ini. Kemudian, Helen menamai ras ini dengan nama "bali" karena keanggunan ras kucing ini seperti gemulainya penari Bali. Kucing bali kemudian mulai populer dan banyak peternak kucing yang mencoba untuk menyempurnakan karakteristik dari ras bali.

Meskipun asal mula trah ini tidak diketahui, secara umum diterima bahwa trah ini berasal dari mutasi spontan ketika anak kucing berbulu setengah panjang lahir dari anak kucing Siam pada tahun 1940-an di California. Satu dekade kemudian, dua breeder Siam dari California dan New York mulai melakukan line breeding untuk menghasilkan longhair Siamese yang sekarang dikenal sebagai Bali.

Ada dua jenis Bali: tradisional dan kontemporer. Yang tradisional memiliki mantel sepanjang dua inci di seluruh tubuh sedangkan yang kontemporer memiliki mantel yang jauh lebih pendek.

Saat ini, ras Bali adalah ras langka yang menduduki peringkat ke-35 dalam popularitas di antara 41 ras yang terdaftar oleh Cat Fanciers Association, yang mengakuinya untuk kompetisi pada tahun 1970.

Jenis

Kucing bali terbagi menjadi 2 jenis, yaitu Jenis kucing bali tradisional dan kucing bali modern.

Seperti siam tradisional, bali tradisional memiliki badan yang lebih berat dan kuat. Bali tradisional memiliki bulu yang panjangnya sedang dengan ukuran sekitar 5 cm, yang berada di seluruh tubuhnya. Sedangkan, bali modern memiliki bulu yang ukurannya pendek di kepalanya serta di badannya, dengan bulu panjangnya yang hanya terdapat di ekornya saja.

Tentang Kucing Bali

Tentang Kucing Bali
Tentang Kucing Bali

Kucing Bali sangat pintar, lincah, dan menghibur. Mereka bisa sangat menuntut dan benar-benar terlibat dalam kehidupan pemiliknya. Kucing ini tidak suka diabaikan dan selalu harus menjadi pusat perhatian.

Kucing Bali memiliki kepribadian yang kuat dan biasanya sangat senang bersuara dengan suara keras. Kucing Bali biasanya aktif dan ceria, bahkan sebagai kucing dewasa. Mereka adalah kucing berenergi tinggi yang selalu bergerak.

Orang Bali terlihat seperti versi Siam yang lebih mungil dengan kepala berbentuk baji yang halus, telinga yang besar dan mata biru yang besar. Perbedaannya adalah pada panjang bulu – bulu Bali lebih panjang dan halus serta ekor berbulu yang indah.

Bulu datang dalam berbagai warna, tetapi hanya empat yang dikenali di pameran kucing CFA: titik segel, titik biru, titik cokelat, dan titik lilac.

Betina memiliki berat antara 5 dan 6 dan jantan memiliki berat antara 7 dan 8 pon.

Sifat-sifat

  • Elegan dan pemarah
  • Kecil mungil tapi atletis
  • Salah satu jenis kucing paling mungil
  • Pintar tapi sopan

Sahabat Manusia Ideal

  • Keluarga dengan anak-anak
  • Lajang dengan hewan peliharaan lain
  • Pemilik kucing pertama kali

Seperti Apa Mereka Hidup

Sangat gesit dan anggun dan sopan, orang Bali tidak cenderung sengaja menjatuhkan benda atau berperilaku tidak pantas. Mereka menikmati permainan lempar tangkap tetapi sama-sama menikmati tidur siang di pangkuan Anda.

Kucing Bali sering dipandang sebagai versi kucing Siam yang lembut. Orang Bali tidak usil atau ingin tahu atau ngotot seperti orang Siam. Mereka juga jauh kurang vokal.

Orang Bali senang nongkrong di tempat-tempat tinggi seperti puncak pintu dan pohon kucing yang tinggi atau puncak lemari es.

Bali mendambakan perusahaan dan tarif terbaik di rumah dengan hewan peliharaan lainnya.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Orang Bali menikmati umur panjang dengan banyak mencapai usia 20.

Kucing ini memiliki bulu yang lebih panjang dari kucing siam tetapi tidak banyak rontok dan hanya perlu disisir cepat seminggu sekali untuk menjaga kesehatan bulunya .

Dianggap sebagai salah satu ras kucing yang paling pintar.

Penampilan Ras Saya

Orang-orang selalu mengatakan bahwa saya memiliki penampilan yang anggun. Tidak seperti kucing lainnya, kepala saya tidak persegi atau bulat, tetapi mengecil ke bentuk segitiga yang memberi saya kesan keagungan.

Selain itu, saya memiliki mata berbentuk almond dengan sedikit kemiringan Oriental dan mata biru paling biru, seperti bagian terdalam dari lautan.

Untuk lebih mengintensifkan penampilan aristokrat saya, saya memiliki hidung lurus yang tidak patah atau naik. Itu benar-benar menonjolkan bentuk kepala saya dan memberi saya tampilan yang ingin tahu juga, yang sesuai dengan kepribadian saya.

Kucing Bali dan Jawa

Anda tahu, saya kucing yang sangat ingin tahu dan seolah-olah untuk lebih menonjolkan sifat usil saya, saya memiliki telinga besar dan runcing yang menonjol di atas kepala saya seperti antena.

Tetapi hal terbaik tentang saya adalah tubuh saya yang anggun dan ramping. Itulah inspirasi untuk nama ras saya, lho. Itulah mengapa saya menamai orang Bali – sesuai dengan penari anggun dari pulau Bali – meskipun saya sebenarnya dari Amerika ( ssst, jangan bilang siapa-siapa ).

Menutupi sosok langsing saya adalah mantel panjang dan halus yang tampak seperti sutra yang sangat bagus. Apakah mengherankan saya terlihat sangat agung?

Kepribadian Kucing Bali

Saya sangat, sangat mencintai manusia saya. Saya selalu menginginkan yang terbaik untuk Anda, itulah sebabnya saya mendedikasikan begitu banyak waktu saya untuk mengikuti Anda berkeliling dan menawarkan pendapat saya tentang apa yang menurut saya terbaik.

Dan ya, saya memiliki pendapat yang berharga tentang segala hal dan Anda benar-benar perlu mendengarnya. Jadi jika Anda sedang duduk, harap saya ada di pangkuan Anda untuk berfilsafat. Dan jika Anda berjalan-jalan, Anda bisa bertaruh bahwa saya akan mengikuti setiap langkah Anda saat bercakap-cakap dengan Anda.

Hanya berterima kasih kepada bintang keberuntungan Anda. Saya tidak secerewet dan sekeras sepupu saya, orang Siam .

Untung saya juga lebih pintar dari kebanyakan kucing dan memiliki kemampuan untuk berkomunikasi. Saya mungkin tidak mengerti semua kata yang Anda ucapkan kembali kepada saya, tetapi saya dapat membaca gerak tubuh dan ekspresi wajah.

Sebenarnya, saya sering tahu kapan Anda merasa sedih.

Pada saat-saat itu, saya akan menghentikan nasihat saya untuk meniup di telinga Anda, memberi Anda pelukan yang menenangkan atau menyanyikan sebuah lagu untuk Anda dengan merayu dan menggetarkan dengan lembut.

Sekarang sementara saya sangat mengabdi pada manusia saya, saya harus mengakui bahwa saya bisa sedikit bersaing dengan makhluk lain. Untuk sebagian besar, saya tidak punya masalah bersosialisasi dengan anjing dan anak kecil yang ramah kucing, tetapi saya tidak bisa bermain dengan mereka lama kecuali saya menjadi pusat perhatian. Saya hanya sangat suka menjadi pusat perhatian.

Satu-satunya pengecualian adalah jika Anda berpikir Anda akan sibuk untuk sementara waktu. Saya adalah jenis kucing yang tidak suka cemberut dan mencari perhatian sehingga Anda akan ingin mempertimbangkan untuk mendapatkan orang Bali lain untuk saya mainkan saat Anda pergi. Saya membutuhkan persahabatan yang konstan dan saya tidak malu untuk mengakuinya.

Teman dan permainan yang baik membantu saya menenangkan diri. Jika tidak, tingkat aktivitas saya bisa menjadi gila. Saya tidak hanya kucing yang sangat energik, tetapi saya juga sangat cerdas dan mendambakan aktivitas fisik dan stimulasi mental.

Ini bisa menjadi luar biasa – jika Anda mau bermain dan bersenang-senang dengan saya – karena saya adalah salah satu kucing yang paling suka bermain dan menghibur. Kita bisa mengobrol berjam-jam, bermain dan berburu mangsa bersama, atau Anda bisa melihat saya tanpa lelah mencari cara untuk mengeluarkan potongan plastik dari kotak hanya dengan menggunakan cakar dan kekuatan otak saya.

Tetapi jika Anda tidak punya waktu dan energi untuk saya, tingkat aktivitas saya yang tinggi dapat benar-benar menyebalkan bagi kita berdua karena Anda akan menganggap saya terlalu banyak mengobrol dan saya akan menganggap Anda tidak kompeten dalam percakapan, dan Anda' Saya akan pulang untuk menemukan semua kertas toilet dan kotak tisu Anda kosong sementara saya akan memberi selamat kepada diri saya sendiri karena telah menemukan sesuatu untuk dimainkan sendiri.

Manusia Idealku

Sederhananya, manusia ideal saya adalah orang yang dapat memenuhi kebutuhan saya akan perhatian dan percakapan yang panjang. Selain itu, saya tidak terlalu sulit untuk merawatnya sama sekali. Banyak olok-olok, gosok perut, tepukan di kepala, pelukan yang menenangkan dan gerakan manis lainnya dan saya senang berkemah.

Saya juga memiliki titik lemah bagi manusia yang memahami kebutuhan saya untuk bergerak dan mendekorasi rumah dengan tepat. Ini berarti banyak tempat memanjat dan mainan – baik untuk berburu (saya suka hal-hal yang bergerak dan membuat kebisingan) dan untuk stimulasi mental.

Asal Kucing Bali

Asal Kucing Bali
Asal Kucing Bali

Terlepas dari nama saya, ras kami bukan keturunan Asia. Kami dari Amerika Serikat. Menurut Nenek Bobbie Jay, silsilah keluarga kami mulai berakar sekitar tahun 1928 ketika anak kucing yang memiliki bulu lebih panjang muncul di tandu Siam yang biasanya berambut pendek.

Perbedaan panjang rambut dilihat sebagai mutasi dan kemungkinan cacat, sehingga anak kucing ini dengan cepat dijual sebagai hewan peliharaan untuk mencegah mereka berkembang biak begitu mereka dewasa. Namun, semuanya berubah di akhir tahun 1950-an ketika seorang penggemar kucing California bernama Marion Dorsey, menyadari bahwa atribut ini mungkin saja merupakan awal dari produksi jenis kucing baru.

Dorsey datang dengan rencana pemuliaan rinci untuk anak-anak kucing ini untuk membujuk gen berambut panjang menjadi lebih dominan. Dia bekerja keras selama beberapa tahun sampai usahanya diperhatikan oleh sesama pecinta kucing dari New York, Helen Smith, dan memutuskan untuk membantunya.

Smith-lah yang mengembangkan nama Bali sebagai sebutan bagi para penari anggun dari Indonesia. Sosok kami yang luwes dan mantel panjang sutra mengingatkannya pada gerakan elegan para penari. Smith juga mulai memasukkan kami ke pertunjukan Cat Fancier Association (CFA) di bawah kategori AOV (varietas lainnya).

Upaya Marion Dorsey dan Helen Smith membuahkan hasil ketika Cat Fanciers Federation (CFF) secara resmi mengakui orang Bali/Jawa sebagai ras terpisah pada tahun 1961 dan kami diberi pengakuan yang sama oleh CFA hanya sembilan tahun kemudian. Asosiasi Kucing Internasional ( TICA ) dan Asosiasi Pemelihara Kucing Amerika ( ACFA ) akhirnya mengikutinya.

Bagaimana Membuat Saya Bahagia Dan Sehat

Saya mungkin secara emosional pemeliharaan tinggi, tetapi secara fisik, saya tidak sulit untuk mengurus sama sekali. Saya hanya memiliki dua item yang sangat penting di daftar periksa saya dan ini adalah olahraga teratur serta diet yang tepat. Selain menjaga fisik saya yang langsing, memberi saya makanan yang tepat juga mencegah saya dari kerontokan yang tidak terkendali, yang bisa merepotkan saya dan manusia saya. Perawatan mingguan yang cermat adalah semua yang diperlukan untuk menjaga ekor dan mantel saya tanpa cacat.

Tentu saja, saya perlu melakukan kunjungan rutin ke dokter kucing saya setiap 5 bulan atau lebih. Meskipun saya umumnya kucing yang tangguh, saya masih rentan terhadap penyakit seperti gangguan lambung, penebalan dinding jantung dan masalah bronkial seperti kucing lainnya. Lebih baik aman daripada menyesal, Anda tahu.

Fakta menyenangkan

  • Saya tidak bermaksud menyombongkan diri, tetapi mantel saya tetap sangat dekat dengan tubuh saya dan tidak pernah kusut. Saya juga diberitahu bahwa ekor saya terlihat seperti pelepah kelapa muda, yang menambahkan sedikit sentuhan Asia pada ras saya.
  • Saya adalah salah satu ras kucing yang langka akhir-akhir ini. Sekarang meskipun ada sejumlah produsen Bali dan Jawa di dalam dan di sekitar Amerika Serikat, Anda harus menunggu lama untuk mendapatkan kucing Anda sendiri karena banyaknya peminat kucing yang ingin memilikinya.
  • Kebanyakan manusia lebih memilih untuk hanya memiliki saya di dalam ruangan. Saya memiliki kecenderungan untuk menjadi agak bersemangat ketika saya melihat tempat-tempat tinggi seperti atap dan pohon dan akan menskalakannya dalam sekejap. Sayangnya, saya terkadang takut turun dan terjebak. Saya menduga petugas pemadam kebakaran memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dilakukan, jadi jangan biarkan saya keluar, oke
  • Para ilmuwan telah berteori bahwa saya mungkin bagian dari Angora Turki atau kucing Persia, tetapi masih belum ada hasil pengujian definitif yang muncul. Masih menarik, meskipun.

Apa hebatnya kucing Bali? Semuanya! Tanyakan kepada siapa saja yang dimiliki oleh salah satu kucing yang luar biasa ini apa yang istimewa dari ras ini, dan Anda akan memulai monolog bercahaya yang berakhir hanya ketika pembicara kelelahan. Meski berpenampilan agung dan aristokrat, orang Bali adalah badut dengan hati sebesar tenda sirkus. Untuk mengukur tingkat kecerdasannya, Anda hanya perlu menatap mata safir yang berkilau dengan kewaspadaan dan rasa ingin tahu yang sehat. Meskipun dia sangat demonstratif dan penuh kasih sayang seperti orang Siam, dia agak kurang vokal, dan suaranya lebih lembut.

Orang Bali meningkatkan keanggunan, keanggunan dan kecerdasan orang Siam dengan kemewahan mantel sutra yang mengalir. Dinamakan untuk penari anggun Bali, mantel adalah fitur yang paling unik dari jenis ini. Itu tidak kusut dan terletak dekat dengan tubuh, mengalir di sepanjang garis kucing, ekornya membentuk bulu-bulu yang bangga. Awalnya diterima oleh CFA dalam warna tradisional Siam. Titik lynx (tabby), pola titik tortie, dan warna Siam "non-tradisional" lainnya diterima pada tahun 1979 sebagai ras yang terpisah, orang Jawa. Pada tahun 2008, para breeder memilih untuk menggabungkan keduanya, membawa breed-breed lebih sesuai dengan pendaftar lain di seluruh dunia.

Secara umum diterima bahwa trah ini berasal dari mutasi bulu panjang spontan dari kucing Siam. Rupanya, Ibu Pertiwi memutuskan bahwa Siam yang sudah mulia dapat dibuat lebih mulia dengan menambahkan mantel panjang yang mengalir ke garis tubuh langsing dari keindahan oriental yang anggun ini.

BaliPanjang mantel adalah perbedaan utama antara orang Siam dan orang Bali. Meskipun ada kemungkinan bahwa anak kucing berbulu panjang sesekali telah muncul di tandu siam jauh sebelum mereka menarik minat beberapa peternak imajinatif, tidak ada upaya serius yang dilakukan untuk mempromosikan bulu panjang sebagai ras baru sampai tahun 1940-an.

Standar breed dari Cat Fanciers' Association menggambarkan orang Bali yang ideal sebagai kucing langsing dengan garis panjang meruncing, sangat lentur tetapi kuat dan berotot, unik dengan berbagai warna yang berbeda dan bulu halus yang menyembunyikan tubuh yang kenyal dan atletis. Seperti keturunan leluhurnya, orang Siam, hampir segala sesuatu tentang orang Bali panjang, termasuk tubuh, kepala, kaki, dan ekor. Ia melangkah lebih jauh dari Siam karena panjang bulunya juga panjang. Ciri khas orang Bali yang paling menonjol adalah bulu ekornya yang mewah.

Karena orang Bali memiliki mantel tunggal, berbeda dengan mantel ganda dari longhair lainnya, rambut terletak dekat dengan tubuh, mengalir secara alami ke arah belakang. Dengan demikian, tidak mengurangi garis panjang dan ramping dari struktur tubuh dasar. Perawatannya sederhana, karena bulunya tidak kusut seperti bulu ganda pada kebanyakan ras berbulu panjang.

Biasanya peternak membuat anak kucing tersedia antara usia dua belas dan enam belas minggu. Setelah dua belas minggu, anak kucing telah mendapatkan inokulasi dasar dan mengembangkan stabilitas fisik dan sosial yang diperlukan untuk lingkungan baru, menunjukkan, atau diangkut melalui udara. Menyimpan harta langka tersebut di dalam ruangan, mengebiri atau memandulkan, dan menyediakan permukaan yang dapat diterima (misalnya tiang garukan) untuk perilaku menggaruk yang alami (CFA tidak menyetujui operasi pencabutan atau tendonektomi) adalah elemen penting untuk mempertahankan hidup yang sehat, panjang, dan menyenangkan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: